Kamis, 22 Desember 2011
0 komentar

Profil Saya

Saya lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada hari Senin Pahing, tanggal 03 Desember 1979. Terlahir dengan nama lengkap saya NUR AFIF EDDY NUGROHO. Lahir dari pasangan berbahagia Zaitun dan Muchidin. Dengan jumlah saudara 3 orang.
               
Pendidikan terakhir di S1 Universitas Negeri Jakarta, pada jurusan Pendidikan Teknik Mesin ’99 – Tamat Maret 2004. SMU di Sekolah Menengah Umum Negeri 1 Wiradesa – Pekalongan, jurusan IPA – Tamat 1998. SMP di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Wiradesa – Pekalongan, Tamat 1995. SD di Sekolah Dasar Negeri 1 Warukidul – Wiradesa, Pekalongan, Tamat 1992.
               
Setamat dari Universitas tidak langsung mengenyam nikmatnya jadi guru. Sebuah perusahaan kendaraan roda empat yang berbendera INDOMOBIL telah menaruh kepercayaan untuk saya menjadi Aftersales Service Manager kendaraan NISSAN untuk ditempatkan di area Lampung (PT. Wahana Persada Lampung; 2005 – 2008).
               
Terjadilah disorientasi. Keinginan untuk menjadi guru lahir tahun 2008, dan akhirnya hingga sekarang. Dan berharap menjadi guru hingga akhir hayat. Diterima menjadi PNS melalui jalur murni (tanpa sogok menyogok, tanpa suap menyuap, tanpa sabotase, tanpa intimidasi) pada tahun 2010. Tugas utama di SMK N Sukoharjo – Pringsewu dan masih menyempatkan diri menjadi tenaga pendidik di SMK 2 Mei Bandarlampung. Mengajar di SMK pada Jurusan Otomotif dan pernah menjadi Dosen di CCABR dengan memangku mata kuliah Basic Mentality (2 tahun).
               
Selain bergerak pada dunia pendidikan pernah juga bekerja pada Penerbit Buku An-Nadwah, Jakarta Timur. Hobi membaca, menulis dan mengkritik. Serta sedikit olah raga dan melawak. Menonton dan mendengarkan Ringgit Purwo (Pagelaran Wayang Kulit). Sangat membenci korupsi dan segala bentuknya.
               
Saat ini, Alhamdulillah, saya dikaruniai seorang pendamping bernama Yenny Thamrin (S.T.P.) yang berdarah Minang. Dan dikaruniai dua orang putri dan putra yaitu Salwa Afifah dan Hiroshi Barnasha.
               
Motto hidup saya adalah “BELAJAR, BELAJAR DAN BE-LA-JAR!”

Kontak saya          
Facebook : Eddy Nuno ; Twitter : @2pakguru ; Email : mail2pakguru@gmail.com ; Web/blog : http://o-bakrie.blogspot.com

Leave a Reply

Labels